Facebook Group Twitter
Minggu, 31 Maret 2013 | 07.59 | 6 Comments

Harapan Untuk Line Messenger

Walapun banyak teman-teman memilih Line cenderung karena ada stiker yang beragam, namun jika saya memutuskan Line sebagai messenger utama di Android sejak Februari 2012 karena dari penilaian saya Line merupakan messenger dari pihak ketiga yang paling irit konsumsi RAM, kebetulan waktu itu saya menggunakan ponsel dengan kapasitas RAM sangat terbatas.

Namun setelah lebih satu tahun menggunakannya, saya merasa Line tidak banyak berkembang menuju yang saya harapkan, ada beberapa hal yang pernah saya sampaikan kepada pihak Naver yang belum mendapat tanggapan, yaitu:

     
  1. Katagori Kontak, bagi saya sangat penting jika teman-teman dikontak bisa katagorikan, mengingat saya pernah mempunyai teman sampai 1090 kontak, coba bayangkan sakitnya saya mencari orang-orang tertentu, seperti teman dari grup di FB, teman dari forum, anggota keluarga, teman satu provinsi dan sebagainya;
  2. Menghapus/clear kontak yang direkomendasikan, ketika saya masih menggunakan ponsel Imo Tab X One, sering terjadi 'force close' namun setelah saya add semua 'recommended friends list' dengan Line versi komputer baru tidak terjadi lagi 'force close';
  3. Mengurangi fitur yang mubazir, seperti "Group Board" dan "Home Message" kan sudah ada "Timeline" cukup sempurnakan "Timeline" agar cepat laoding ketika diakses;
  4. Ada opsi, "Show My ID" ini sesuai dengan karakter orang Indonesia yang tidak terlalu peduli soal privacy, sebagaimana yang sering terjadi ada banyak yang menanyakan "bagaimana melihat ID teman dikontak?"
  5. Menambah fitur "Broadcast" sekaligus opsi untuk "Reject Broadcast Message"
  6. Menambah fitur "Save" gambar/photo profil teman dikontak;
  7.  Notification, untuk status update untuk kontak tertentu sesuai katagori yang ditentukan.
  8. Auto Resend, fitur yang terdapat pada "Gtalk" ini diharapkan ada juga di Line, karena sering sekali kita merasa sudah kirim, ternyata karena masalah koneksi masih sangkut di ponsel kita, coba seandainya bisa auto resend maka walaupun kita kirim pesan dalam kondisi offline sekalipun begitu ada koneksi maka langsung bisa terkirim.
 Semoga kelak pihak pengembang Line menyadari akan harapan itu.

6 komentar:

Anonim mengatakan...

Saya udah semingguan ga bisa ganti profile picture trus sekarang malah profile picture temen2 juga ikutan blank, ga ada gambarnya. Dah gitu kirim pesen ga nyampe2 pula. Udah delete apps trus reinstall ga ada efeknya. Fix the bugs dong... Btw devicenya iPhone iOS 6

Ree_story mengatakan...

Apakah bisa mengembalikan chat Line yang telah di hapus di hp Android? Bagaimanakah caranya?

Unknown mengatakan...

Hp saya samsung s3 mini gabisa registerasi id line.
Ganti nomer juga ttp invalid number.
Knapa ya... ada yg bisa bantu

Unknown mengatakan...

mau nanya...kan saya buat akun baru,tapi akun line lama belum di dlete...trus saya masuk ke akun lama...pas saya coba,tidak bisa log in....bantuin dong gan...gimana cara masuk ke akun line lama????

Unknown mengatakan...

Gan gimananya cara ngembaliin akun yang terhapus, yang ingat cuman no telepon email gak sempat di atur mohon sarannya gan....

Unknown mengatakan...

gan kebetulan hp saya ilang jadi ga bisa login pake kode verifikasi bisa ga kalo login gapake kode nya pls banget gan penting ini ..

Posting Komentar

Terima kasih atas komentarnya

 
Copyright komunitas LINE android Indonesia © 2012 - All right reserved - Using Simple Skin
Ingat Tinggalkan Komentar Ya.