Facebook Group Twitter
Jumat, 15 Maret 2013 | 04.07 | 0 Comments

WeChat Number One On Playstore


Kesibukan pekerjaan kantor membuat saya hampir tidak pernah membuka Play Store (Plas) akhir-akhir ini, dan betapa kagetnya saya ternyata ada aplikasi chat yang bernama "Wechat" selanjutnya membuat saya lebih sangat kaget, ternyata aplikasi tersebut berada diurutan pertama aplikasi yang paling banyak didownload di Plas.

Entah sejak kapan Wechat berada diurutan pertama, namun sejak tanggal 10 Maret 2013 sampai hari ini 15 Maret, Wechat masih teratas, sementara Line hanya mampu berada diurutan kedua.

Saya sudah coba mempelajari Wechat, memang aplikasi ini secara fitur tidak jauh beda dengan Line, malah lebih sederhana, tetapi justru menyempurnakan apa yang kurang di Line. Dan tentunya ini sebuah ANCAMAN BESAR, jika pihak Naver sebagai pengembang Line tidak tanggap terhadap perkembangan dunia chat/messenger disini, maka bukan suatu yang mustahil jika pengguna Line banyak yang hijrah ke WeChat.

Kalau boleh saya sebut ancaman ini sebagai "Fenomena Wechat" karena sejak menggunakan Line mulai Februari 2012, saya merasa kesulitan mengajak teman-teman untuk menggunakan Line, tetapi berbeda dengan Wechat, tanpa diajak teman-teman justru mulai rame-rame menggunakan Wechat.

Kita hanya berharap agar Line tetap menjadi aplikasi favorit kita, tidak harus terpengaruh dengan tren.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentarnya

 
Copyright komunitas LINE android Indonesia © 2012 - All right reserved - Using Simple Skin
Ingat Tinggalkan Komentar Ya.